Minggu, 04 Juli 2010

Apa itu Blogger


Blogger.com memberi ijin user membuat userid. Tergantung dgn userid dan password, para pengguna blog mendapat domain khusus yg biasanya tersusun begini : Namablog.Blogspot.com.” Ruang ini bisa dipakai sebagai bookmark dan dipublikasi ke pada khalayak sehingga siapa saja bisa baca, ataupun diproteksi sehingga hanya orang yg dipilih pemilik blog sy yg bisa mengakses tulisan.

Situs blog kita dianggap sebagai “webring”. karenannya kita sendiri yg harus memutuskan apakah tulisan kita boleh dibaca orang atau tidak. Selain itu, kita juga bisa diberi ijin simpan file ke server google.com. File ini juga boleh diundu atau download bebas bila kita kasih ijin siapapun melakukannya.

Fitur Blogger.com aka Blogspot

Kita bisa membuat grup diskusi privat dan mengirim informasi melalui email agar teman dan kawan bisa tau kapan konten atau thread sudah berubah. Blog itu seperti portal bagi individu daripada sekedar bermotif bisnis.

Ada banyak fitur canggih yg bisa membuat blog tetap privat bila seandainya kita tidak ingin berbagi informasi dgn publik. Interface bloghost ini juga memiliki editor word processing yg dpt memformat background dan font langsung dari dashboard. Ide blogging ini sederhana : Kamu dapat berbagi informasi di seluruh dunia tanpa harus memberitahu setiap orang di komunitas internet kalau blog kamu itu exist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar